Rabu, 14 Juli 2010

Re: POPSTARS

Salah satu tugas dari consultant independent oriflame adalah SIA: Show, Invite, Attend.

Show : menunjukkan katalog pada orang2 di sekitarnya. Bisa untuk tujuan jualan atau pun memprospek.

Invite : Mengundang orang2 di sekitar, teman, saudara, tetangga untuk menghadiri pertemuan yang diadakan oleh oriflame atau Bossfamily. Pertemuan ini bisa berbentuk training yang diadakan di kantor2 oriflame, home sharing, beauty demo, beauty class, Oriflame Opportunity Meeting atau Business Opportunity Presentasion.

Attend : Jangan cuma undang orang aja, tentu kita harus memperlihatkan pada orang2 yang kita undang kalau kita sendiri hadir dalam pertemuan2 itu. Apa sih gunanya ikut pertemuan/training itu? Yg pasti dengan ikut pertemuan/training dengan rutin pengetahuan/ilmu ttg oriflame terus bertambah..
Beeuuu, googling aja kaleee...mungkin itu sanggah anda... Tapi sueerrr.... Baca via google dengan hadir di training itu jauuuhhhh banget bedanya.
Saya dan suami selalu menyediakan waktu untuk datang training, karena walau di training mungkin yang dibicarakan itu itu lagi, tetapi tiap training selalu menambah pengetahuan baru untuk kami. Setiap selesai training, kami selalu merasakan adanya tambahan semangat dalam menjalankan oriflame ini.

Buktinya malam ini. Kami berdua hadir di training oriflame rawamangun. Director kami Eric Kairupan, saat membawakan sesi motivasi memberikan akronim POPSTARS... Apaan tuh ?? ;p
Saat kita memprospek orang , kita harus mempunyai kharisma seorang popstars.. Percaya Diri.. Yakin dengan apa yang benefit yang ditawarkan... Contohnya saat KD menyanyi di panggung, dengan penuh PD ia akan mengambil mike kemudian bernyanyi. Apakah KD pernah terlihat malu-malu saat bernyanyi? Nope...

POPSTARS sendiri adalah singkatan dari;

P : Pray
Selalu berdoa saat akan keluar rumah untuk prospek. Mintalah kepada Allah bahwa apa yang akan kita lakukan akan membawa berkah bagi kita dan keluarga. Juga bagi orang yang akan kita prospek. Kan mau sukses bareng...

O : Open
Terbuka dan Jujur kepada calon prospekan bahwa kita akan memaparkan kepadanya tentang benefit dari berbisnis oriflame. Jika menelepon untuk mengadakan pertemuan, jujurlah dari awal bahwa kita akan menjelaskan oriflame kepadanya. Jangan pernah pura-pura kangen, ingin ngobrol.. Eh ujug2 pas ketemu malah prospek... Bete ga sih...

P : Patience
Sabarlah dalam bertindak. Jangan melakukan apapun dengan terburu-buru. Jadilah pendengar yang baik untuk si calon prospekan. Dengarkan apa keluhan, keberatan, dan kekurang setujuannya. Setelah semua jelas, baru berikan penjelasan. Selalu hindari debat kusir. Sabar ini juga diterapkan dalam tindakan. Ketika menyebarkan benih, tidak ada hasil yang instant. Butuh waktu/proses untuk bisa memetik hasil. Jadi bersabarlah..

S : Sincere
Tuluslah dalam membantu orang lain. Ingat kita akan berhasil di bisnis ini jika kita bisa memberhasilkan orang lain.

T : Thank God
Bersyukurlah kepada Tuhan walau prospek belum memberikab keputusan untuk bergabung atau tidak. Kenapa? Karena berkat rejeki dari Tuhanlah yang membuat kita bisa "menyebarkan" oriflame ini. Bersyukurlah telah bertemu dengan orang yang mau mendengarkan presentasi anda.

A : Accept
Menerima apapun keputusan prospek. Kalau ia mau bergabung, tentu anda akan senang. Tetapi jika ia belum mau bergabung, jangan langsung bete, bersungut-sungut, banting2 pulpen... Ga asyik banget dong....

R : Review
Menelaah ulang tentang presentasi yang sudah dilakukan. Sudah baguskah penampilan? Sudah enak didengarkan blum intonasi suaranya? Sudah jelaskah penjelasan sistemnya? Karena perbaikan2 itulah membuat kita semakin ahli dalan melakukan presentasi.

S : Smile
Selalu gunakan senyuman. Ini mencerminkan positive attitude anda. Senyuman akan meninggalkan kesan mendalam pada calon prospek anda..

Tuh, benarkan.. Ilmu seperti di atas hanya disajikan daam sekali training saja. Bayang berapa banyak ilmu yang akan anda dapatkan jika selalu rajin datang ke training..

Yuk ayuk.... Ikut training yuk... Ga bakal nyesal deh...

Jadwal training bisa dilihat di http://bossluarbiasa.com/?id=rikoera
Atau hub saya di 087-888-444-341

Tidak ada komentar:

Posting Komentar